KLAKAT Panci Kukus Kotak






Hallo sahabat Rinibaking, sudah ada yang tahu apa itu Klakat? Jika belum, Rinibaking akan sharing tentang apa itu Klakat. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

KLAKAT adalah kukusan atau dandang atau panci kukus yang berbentuk kotak yang biasanya digunakan untuk mengukus brownies, bolu kukus atau makanan lain yang butuh sirkulasi panas yang cukup besar dimana saringannya yang besar membuat uap dari air mendidih dibawahnya mampu naik dengan sempurna sehingga bolu kukus atau brownies atau lapis talas bisa mekar dengan sempurna.

Tutup klakat berbentuk kerucut, sehingga tidak perlu lagi melapisinya dengan serbet. Air dari uap air yang mendidih tidak akan jatuh ke kue melainkan akan langsung jatuh ke klakat.

Pada setiap klakat, ada kaca kecil untuk tempat mengintip apakah kue yang dikukus hasilnya sudah matang atau belum.

Penggunaan Klakat ini selain untuk mengukus brownies, bolu kukus, dimsum, somay, pepes ikan, lontong, ketupat dan makanan lainnya bisa juga dipakai untuk membantu mematangkan pencetakan kain dengan teknik ecoprint  yang memakai pewarna alami dari daun.

Klakat ini terdi dari tiga bagian : saringan, tutup dan dandang luar.

Bentuknya sangat pas di letakkan di atas kompor gas. Tidak memakan tempat Hemat biaya tidak memakai listrik, langsung di pakai di atas kompor gas. Bahan Stainless Mengkilat, Unik, anti karat dan mudah dibersihkan sehingga Klakat ini di sukai penggunanya.

Semoga bermanfaat.

Salam.
www.rinibaking.com

Post a Comment

Previous Post Next Post